CARA SUPAYA UANG MENGEJAR KITA

Sebenarnya bila kita sadari bila kita terus bergaul dengan uang maka uang akan selalu hadir dan akrab dengan kita,tapi bila sebaliknya seperti karyawan…uang bukan lagi mengejar kita malah kita mengejar uang karena gajinya di tentukan waktunya dan setelah gajian untuk bayar ini itu dan sebagainya.

Maka dari itu ingat pepatah cina tentang uang: ”UANG ITU KAKINYA EMPAT SEDANG KITA KAKINYA DUA,SEKENCANG APAPUN KITA MENGEJAR UANG ITU PASTI KABUR LAGI.”
Ingat renungkan kata kata di atas.

Karena uang tersebut tidak mau bergaul dengan kita lagi, maka yang terjadi adalah kita bekerja untuk mengejar uang supaya uang tersebut mau bergaul dengan kita lagi pas tanggal gajian. Lain dengan mereka-mereka yang sudah mempunyai usaha dan mau menjalankannya secara istiqomah. Hampir dapat dipastikan mereka akan lebih sering bergaul dengan uang. Setiap hari uang dari hasil jualan harus kita jalankan untuk kulakan barang atau bahan untuk jualan kembali, lalu barang/bahan hasil kulakan tersebut harus kita jual lagi untuk mendapatkan uang lagi, lalu di belanjankan lagi dan seterusnya, jadi dalam sehari kita akan bersilaturahmi dengan uang sebanyak 2 kali yaitu saat kulakan dan saat menerima hasil jualan. Bahkan jika jualan kita bisa istiqomah, barang bagus dan pelanggan puas hampir dapat dipastikan maka pelanggan yang akan datang sendiri kepada kita, jika pelanggan datang sendiri maka dapat dipastikan uang akan datang sendiri kepada kita tanpa perlu kita kejar sampai ngos-ngosan.

Salah satu cara agar uang mengejar kita adalah dengan membuka usaha, menjalankannya secara istiqomah, jujur dalam berdagang dan bikin konsumen puas dengan barang dan pelayanan kita. Selama anda hanya menjadi karyawan murni tanpa mau membuka usaha, maka anda hanya dalam posisi mengejar uang, akibatnya seperti yang saya uraikan di atas, begitu kita berhasil menangkap uang (pas tanggal gajian) hampir di pastikan tidak lama kemudian uang tersebut akan kabur lagi untuk bayar-bayar ini dan itu. Untuk itu daripada capek mengejar uang, mendhing capek dikejar uang lo, makanya mari buka usaha, mulai dari yang sederhana dulu, kecilan-kecilan dulu tidak apa-apa, tidak usah malu-malu untuk jualan, lha pas laku juga gak malu terima duitnya tho….maka dari itu marilah kita usaha sendiri,memang sih usha sendiri penuh resiko tapi itu tantangan buat kita brooo…

http://www.cafemenix.co.cc

About cafemenix

seorang pengusaha cafe yang ingin terus berkembang dan selalu ingin yang terbaik

Posted on November 14, 2010, in TIPS-TIPS and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: